top of page
  • Gaby

REVIEW: COSRX Centella Blemish Ampule


Hi gorgeous! Aku mau review COSRX Centella Blemish Ampule berdasarkan hasilnya di kulitku yang berminyak dan rentan berjerawat ini. Let's jump into the review:


1. Packaging

Kemasannya botol kaca berisi 20ml dengan pipet plastik. Aku suka kemasannya karena memiliki 2 penutup, yaitu pipet sekaligus penutup botol dan dilengkapi dengan penutup bening lagi di atasnya.


Review COSRX Centella Blemish Ampule

Daftar Komposisi (Full Ingredients):

(Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, Allantoin, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Arginine, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Centella Asiatica Extract, Chlorophyllin-Copper Complex)

Catatan: Bebas dari Simple Alcohol, Fragrance & Essential Oil.


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp320.000 bisa dibeli di Sociolla (gunakan kode SBN043D6F saat checkout untuk mendapat potongan Rp25.000 di pembelian pertamamu).


3. How to Apply

Teksturnya cair tapi agak kental sedikit layaknya ampul atau serum pada umumnya. Lumayan melembapkan di muka tapi gak berasa berat atau minyakan. Produknya gampang diratain di wajah dan cepat meresap. Aku pakai ini di malam hari aja, kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. First cleanser

  2. Second cleanser

  3. COSRX Centella Blemish Ampule (2-3 tetes)

  4. Moisturizer

  5. Acne spot (kadang gak pakai)

Urutan pemakaian di atas adalah metode skipcare yang biasa aku lakukan ketika sedang berjerawat. Skipcare adalah metode penyederhanaan produk skincare dengan menghindari penggunaan produk berlebihan yang tidak dibutuhkan wajah. Karena saat breakout aku meminimalisir penggunaan produk di wajah biar kulit bisa 'istirahat'.


4. Performance

Aku beli ini memang karena lagi sering banget jerawatan (mungkin karena kelamaan work from home jadi stress di rumah mulu :D) berharap COSRX Centella Blemish Ampule bisa ngebantu.


Ampul ini mengandung 85% air daun Centella Asiatica dan ekstrak Centella Asiatica yang emang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menyembuhkan kulit yang iritasi, luka, merah-merah, termasuk jerawat. Selama pemakaian, aku ngerasa ampul ini membantu menenangkan jerawatku yang merah dan lumayan besar. Selain itu, produk ini juga ngebantu jerawat jadi cepat kering. Di bawah ini foto before - afternya:

Seperti yang terlihat di foto, hari pertama ada jerawat besar dan merah muncul di pipiku, lalu di hari ketiga jerawat yang lagi inflamasi kemarin udah mulai berkurang bengkak dan kemerahannya. Dan di hari ke-6 udah mulai mengering dan tinggal bekasnya doang.


Untuk efek lainnya seperti mengontrol produksi sebum maupun mencegah jerawat, di aku belum terasa. Karena selama rutin pakai ini, jerawat lain masih tetap muncul sih dan kalau untuk mengontrol minyak di wajah masih lebih ngefek serum Niacinamide dari The Ordinary. Untuk bekas jerawat sendiri, juga gak kelihatan. Seperti yang terlihat di foto, mulai dari jerawatnya inflamasi sampai kering bekasnya masih terlihat jelas.


5. Repurchase?

Hmmm, kayaknya aku gak bakal repurchase deh. Karena di aku hasilnya so-so aja, emang sih ngebantu buat calming dan ngeringin jerawat yang lagi inflamasi. Cuma aku masih bisa pakai produk lain sebagai alternatifnya atau bahkan aku diamin aja juga bisa sembuh sendiri jerawatnya. Selain itu, harganya juga menurutku lumayan pricey untuk produk yang isinya cuma 20ml.


So, I'll give it 3/5. Good to try, but not that impressive.


Terima kasih sudah baca blog ini, semoga berguna!

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page