top of page
  • Gaby

REVIEW: BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser

Punya kulit rewel yang susah banget cocok sama cleanser? You might wanna try this one, BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser. Klaimnya adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran dan melapisi dengan kelembutan sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih, cerah, halus dan lembut. Kira-kira sesuai gak sama klaimnya? Scroll sampai bawah untuk tahu review lengkapnya!


1. Packaging

Full Ingredients: Water, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Oleoyl Taurate, Glycerin, Sodium Chloride, Propanediol, Lauryl Glucoside, Coco-Glucoside, Potassium Hydroxide, Salicylic Acid, Betaine, Lavandula Angustifolia Flower (Lavender) Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Sodium Benzoate, DMDM Hydantoin, Azelamidopropyl Dimethyl Amine, Disodium Edta, Macrocystis Pyryfera Extract, Polysorbate 60, Hyaluronic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Potassium Sorbate, Citric Acid.

Highlights: Bebas dari simple alcohol, fragrance, dan essential oil.


Packagingnya dalam tube ukuran 100ml dengan tutup yang diputar. Jujur aku sering kesusahan untuk membuka produk karena tutupnya yang mesti diputar, terlebih kalau tangan dalam keadaan basah. Selain dari itu aku gak menemukan masalah lain, ukurannya cukup banyak dan informasi yang ditampilkan pada kemasan juga sudah lengkap. Coba aja kalau tutupnya diganti ke jenis flip, pasti akan lebih sempurna!


2. Price & Where to Buy

Harganya Rp200.000, bisa didapatkan di Shopee. Menurutku harganya emang agak sedikit pricey untuk sebuah face wash, terlebih face wash adalah produk skincare yang paling cepat habis untuk aku pribadi.


3. Texture & How to Apply

Teksturnya gel dengan warna bening. Aku pribadi agak susah kalau membuat busa dengan produk ini, jadi biasanya aku langsung apply ke wajah yang sudah dibasahi. Aku pakai produk ini di pagi dan malam. Biasanya kalau gak sempat double cleansing di malam hari, aku langsung aplikasikan produk ini ke wajah yang kering tanpa perlu dibasahi dulu lalu sambil diusap perlahan dan bilas hingga bersih (hanya jika aku pakai sunscreen doang, kalau lagi pakai makeup tetap usahakan double cleansing).


4. Performance

Entah ini sugesti atau bukan, tapi emang aku ngerasa tiap kali selesai cuci muka pakai BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser, kulit wajahku terasa lebih lembut & halus. Gentle cleanser pada umumnya kan gak memberikan efek apa-apa selain gak bikin kulit terasa kesat. Tapi kalau BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser ini rasanya kayak ngasih efek secara langsung ke tekstur kulit aku.


Branding-nya memang menyebutkan bahwa produk ini "melapisi dengan kelembutan", tapi aku gak nyangka kalau benar-benar ngasih efek kayak ngelapisin kulit gitu. Padahal kan ini face wash, yang hilang setelah dibilas. Awalnya aku mikir apa karena kurang bersih ngebilasnya atau gimana, tapi walaupun aku bilas berkali-kali pakai air, efek kelembutan yang ditinggalkan di kulit wajah tetap ada.


Well, gak heran. BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser memang mengandung 3 ingredients yang sangat baik untuk menjaga kelembapan dan bisa membuat kulit menjadi lebih lembut, yaitu Glycerin, Hyaluronic Acid, dan Phantenol. Selain itu, cleanser ini juga mengandung Salicylic Acid yang berfungsi sebagai exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati dari dalam lapisan kulit. Jadi, walaupun produk ini memilih bahan aktif yang membersihkan wajah kita dari kotoran serta sel kulit mati, produk ini juga bisa menenangkan & melembapkan kulit di waktu yang bersamaan.


Setelah rutin pakai produk ini, aku memang ngerasain minyak di wajahku jadi lebih terkontrol serta jerawat juga jarang muncul.


5. Conclusion

I'll give it 4/5, produk ini sebenarnya bagus banget dan hampir sempurna. Tapi kemasannya yang menggunakan tutup diputar, menyulitkan aku saat pengambilan produk. Selain itu harganya juga agak sedikit mahal bagiku, aku jarang banget spend uang di atas Rp150.000 untuk produk skincare yang stay di kulit hanya beberapa detik seperti face wash. But overall, aku suka banget sama BEAU Facial Treatment Gentle Cleanser dan menurutku ini adalah cleanser yang patut dicoba untuk semua jenis kulit.



*Produk ini merupakan PR/Gift dari BEAU Kirana akan tetapi review (ulasan) produk sepenuhnya jujur berdasarkan pengalamanku selama mencoba produk.*

KODE VOUCHER
bottom of page