top of page
  • Gaby

REVIEW: Avoskin Miraculous Refining Toner

Kali ini aku mau review Avoskin Miraculous Refining Toner, exfoliating toner brand lokal pertama dari Indonesia! Penasaran dengan kemampuannya dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat & hiperpigmentasi? Cek reviewnya di bawah ini!


1. Packaging

Review Avoskin Miraculous Refining Toner (gabybombang.com)

Avoskin Miraculous Refining Toner

Botol plastik dengan tutup diputar berisi 100ml. Ukurannya cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan exfoliating toner dari brand luar negeri. Lubangnya cukup kecil, membuat produk tidak gampang tumpah. Tapi tutupnya kurang praktis, lebih oke kalau menggunakan tutup spray atau mungkin flip.

2. Price & Where to Buy

Harganya sekitar Rp185.000 untuk ukuran 100ml dan Rp108.900 untuk ukuran 20ml. Avoskin Miraculous Refining Toner cukup mudah dicari di e-commerce ataupun marketplace seperti Shoppe, Lazada maupun Sociolla (gunakan kode voucher SBN043D6F untuk dapatkan potongan Rp50.000).

3. How to Apply

Kurang lebih urutan pemakaiannya seperti ini:

  1. Cleansing water/oil (malam hari)

  2. Facial wash

  3. Avoskin Miraculous Refining Toner

  4. Hydrating Toner

  5. Essence

  6. Serum

  7. Moisturizer

  8. Sunscreen (pagi/siang hari)

Tuangkan Avoskin Miraculous Refining Toner ke kapas, lalu usapkan ke wajah secara lembut, hindari area mata. Karena kulitku sedikit sensitif dengan acids, jadi aku hanya menggunakan ini di malam, 2-3 kali dalam seminggu. Tapi jika kulitmu cukup tolerant dan sudah terbiasa dengan acids seperti AHA/BHA maka silahkan gunakan setiap hari atau sesuai kebutuhan kulitmu. Oh ya, kalau ini adalah exfoliating toner pertamamu maka cukup gunakan 1 kali dulu dalam seminggu dan terus tingkatkan frekuensinya setelah satu/dua minggu (apabila kulitmu tidak menunjukkan reaksi negatif). Jangan lupa untuk selalu pakai sunscreen karena setelah menggunakan chemical exfoliant, kulit akan menjadi lebih sensitif dengan matahari.

4. Performance

Di minggu pertama, toner ini mengeluarkan beberapa microcomedones di area kulit wajahku yang memang sering berjerawat (pipi sekitar hidung & dagu). Microcomedones ini cenderung masih wajar karena tidak terlihat secara jelas, hanya menimbulkan sedikit tekstur. Setelah beberapa hari sudah hilang. (Please be noted, reaksi skincare terutama yang mengandung active ingredients di setiap orang bisa berbeda).

(Terlihat sedikit perbedaan warna pada foto karena diambil pada waktu yang berbeda sehingga cahaya mataharinya pun berbeda)


Seperti yang terlihat di gambar, pada minggu pertama pemakaian, jerawatku bermunculan di area sekitar pipi. Aku asumsikan ini sebagai purging karena di area itu kulitku cenderung lebih berminyak dan sering mengeluarkan jerawat. Setelah 4 minggu memakai Avoskin Miraculous Refining Toner, aku merasakan pori-poriku menjadi lebih kecil. Beberapa jerawat kecil masih terus bermunculan, tapi juga cepat hilang, jerawat ini juga bisa jadi karena life styleku yang beberapa hari ini gak sehat. Tapi, dengan Avoskin Miraculous Refining Toner ini, kulitku bisa dengan cepat membaik. Perlu diingat, aku pakai ini hanya di malam saja dan 2-3x saja dalam seminggu.


Avoskin Miraculous Refining Toner mengandung 5% AHA, 1% BHA, dan 2% BHA yang ditambah dengan natural extract. AHA bekerja di atas permukaan kulit sedangkan BHA bisa meresap sampai ke dalam lapisan pori-pori, keduanya sama-sama bisa mengeksfoliasi & menghaluskan kulit. Selama menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner ini, aku merasakan kulitku sedikit demi sedikit memperbaiki teksturnya dan terlihat lebih sehat. Tapi memang di awal pemakaian, kulitku selalu mengeluarkan sedikit komedo dan jerawat kecil namun itu semua hal yang wajar karena mungkin lapisan di bawah kulit yang selama ini terpendam naik ke permukaan dan dengan chemical exfoliant, kulit yang bermasalah tersebut akan cepat terangkat dan diganti dengan kulit yang lebih baru.

Intinya, Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit baru yang lebih sehat bisa naik ke permukaan kulit. Kalau kamu punya masalah seperti clogged pores (pori tersumbat), toner ini akan sangat membantu untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat itu sehingga tekstur kulit menjadi halus dan bebas dari komedo serta jerawat.


Full Ingredients: Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Highlight: free from paraben, sulfate, alchohol, sillicone, EU-allergen, dan fungal acne safe.

5. Repurchase?

Aku suka hasilnya di kulitku. Kemungkinan besar akan repurchase, tapi pengen nyoba exfoliating toner produk lokal lain sih kalo ada lagi hehehehe....


I'll give it 4/5. Hasilnya sebenernya cukup oke dan ngebantu banget untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Tapi, ukuran botolnya kecil banget dan tutupnya kurang praktis yang membuatku mikir 2 kali kalau ingin beli lagi.



0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page