top of page
  • Gaby

REVIEW: The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%


1. Packaging

Botol kaca dan pipet plastik dengan tutup berwarna putih. 1 botol berisi 30 ml. Karena botolnya terbuat dari kaca, alhasil terasa agak berat meskipun isinya hanya 30 ml. Tapi tenang aja, masih bisa masuk makeup pouch kok. Kalau dibawa perjalanan jauh, pastikan botolnya aman agar tidak pecah.

Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% Indonesia

Full Ingredients:

Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

2. Price & where to buy

Harga The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini memang tidak menentu, dulu aku masih dapat sekitar Rp 130.000 - Rp 150.000. Untuk pembelian bisa klik di link ini ya.

3.How to apply

The Ordinary Niacinamide bekerja sebagai serum. Teksturnya gel cair dan bening. Produk ini diaplikasikan ke wajah setelah kamu mencuci muka, memakai toner dan essence. Setelah memakai produk ini, jangan lupa untuk menutup rangkaian skincare kamu menggunakan moisturizer di malam hari, dan sunscreen di pagi/siang hari. Kurang lebih urutan jelasnya seperti ini:

1. Makeup remover/first cleanser (malam hari)

2. Facial wash

3. Toner

4. Essence

5. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

6. Moisturizer

7. Sunscreen (pagi/siang hari)

Cukup apply 2-3 tetes di wajah lalu diratakan perlahan sambil menepuk pelan agar serumnya meresap dengan baik. Pakai ini dianjurkan pagi dan malam, tapi karena teksturnya yang di aku terasa aneh jika ditutup dengan sunscreen jadi aku hanya pakai di malam hari aja.

4. Performance

Aku pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dari tahun lalu tapi karena saat itu wajahku sedang breakout cukup parah, akhirnya aku menghentikan pemakaian produk ini dan rangkaian skincare lainnya (puasa skincare). Setelah 6 bulan, kondisi kulit wajahku membaik dan akhirnya aku kembali menggunakan serum ini untuk membantu menenangkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Sebenarnya ada banyak manfaat Niacinamide dan Zinc untuk kulit, tapi yang paling aku rasakan setelah pemakaian serum ini adalah kemerahan di wajah lumayan memudar lebih cepat, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, dan tentunya yang paling penting tidak menimbulkan jerawat baru.

Aku memiliki bekas jerawat yang kemerahan di pipi dekat hidung dan itu sudah memudar setelah memakai serum ini.

Serum ini juga membantu mencerahkan kulitku, tentunya hasilnya akan terlihat setelah pemakaian minimal 1 bulan ya guys, tidak instan. Niacinamide juga terkenal dengan kemampuannya untuk mengencangkan kulit, jadi sebagai anti aging juga. Di website The Ordinary tertulis untuk tidak mencampur produk ini dengan skincare lain yang mengandung Vitamin C, kamu bisa pakai Niacinamide di pagi hari dan Vitamin C di malam hari atau sebaliknya.

Gabungan antara Niacinamide dan Zinc yang terkandung dalam produk ini mampu mengontrol produksi sebum sehingga minyak di wajahku tidak berlebihan. Sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak! Oh ya, untuk kalian pemilik kulit sensitif tidak usah khawatir karena Niacinamide ini aman untuk kulit sensitif. Tapi biar lebih pasti lagi, silahkan konsultasikan ke dokter kulit kamu terlebih dahulu ya. Atau kamu bisa mencobanya terlebih dahulu di bagian belakang telinga atau punggung tangan selama tiga hari berturut-turut dan lihat hasilnya. Apabila kulitmu bereaksi menjadi panas, perih, atau memerah, maka skincare tersebut tidak cocok di kulitmu. Serum Niacinamide dari The Ordinary ini agak pilling di aku, jadi triknya setelah ditetesin ke muka langsung diratain ke seluruh wajah aja, jangan terlalu lama dipijat/diusap biarkan produknya meresap sendiri.

So, I'll give it 9/10. Aku suka efeknya di kulit, namun aku kurang suka teksturnya yang setelah diratakan akan menimbulkan lapisan serum (residu) yang mengelupas dari kulit wajah, jadi akan terasa aneh jika ditumpuk lagi dengan sunscreen. Tapi hasilnya oke banget di kulitku. Repurchase? Yes!

0 comments
KODE VOUCHER
bottom of page